Menu Tutup

Bukan Hanya Garis Lurus dan Protestan, Ternyata Ada 5 Macam NU Lainnya di Medsos!

DatDut.Com  – Memang gampang saja membuat akun atas nama suatu organisasi tertentu lantas menambahi embel-embel di belakangnya. Meskipun organisasi abal-abal  tersebut tidak memiliki struktur kepengurusan di dunia nyata. Bisa juga mencatut nama-nama tokoh tertentu yang sekilas dianggap seide lantas dinobatkan sebagai pengurusnya.

NU Garis Lurus misalnya, meskipun membuat heboh di dunia internet dan mempunyai kepengurusan versi dunia maya, nyatanya di dunia nyata tidak ada organisasi yang muncul dan menunjukkan jati dirinya. Bahkan, sosok yang dinobatkan sebagai ketua umum, imam besar, dan ketua syuriahnya pun menyatakan tidak ada sangkut paut dengannya.

Entah ingin mengimbangi pemberitaan, penyebaran ide, dan fitnah dari salah satu organisasi abal-abal, atau sekedar seru-seruan, muncullah akun sejenis dengan embel-embel berbeda. Selain ada NU Garis Lurus (Baca: Membongkar 5 Fakta di Balik NU Garis Lurus yang Meresahkan Nahdliyin) dan NU Protestan (Baca: Setelah NU Garis Lurus, Muncul NU Protestan di Medsos! Waspadai 5 Fakta di Balik Kemunculannya), ternyata ada banyak halaman NU-NU lainnya. Apa saja “aliran-aliran” tersebut? Berikut ini 5 kelompok FP yang membawa-bawa nama besar NU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.