Menu Tutup

Agar Tak Terlalu Sedih, Miliki 5 Sikap Ini Saat Kehilangan Sesuatu yang Dicintai

DatDut.Com –  Ketika pertama kali menghirup udara segar dunia, kita semua tidak membawa apa-apa selain diri kita sendiri. Harta pribadi kita satu-satunya saat itu ialah diri kita sendiri.

Milik kita yang sesungguhnya baru kita peroleh setelah kita mempunyai penghasilan sendiri. Pada tahap inilah, apa yang kita punyai itu benar-benar menjadi milik kita seutuhnya.

Padahal, apa yang kita akui sebagai milik kita seutuhnya itu bukanlah milik kita. Itu hanyalah titipan dari Tuhan yang diembankan pada kita sebagai bagian dari amanat-Nya untuk kita olah dan manfaatkan untuk keperluan hidup kita. Pemilik sejatinya itu Tuhan.

Karena kita tak mempunyai kekuasaan apa-apa atas apa yang kita akui sebagai milik kita itu bila dihadapkan pada Pemilik sejatinya. Kita bahkan tak sanggup mengelak bila Dia ingin mengambil sesuatu yang kita akui sebagai milik kita, meskipun itu nafas kita, kesehatan kita, atau nyawa kita.

Nah, agar tak terlalu sedih dan gelisah saat kehilangan sesuatu, apalagi itu sesuatu yang amat dicintai, miliki 5 sikap berikut, yang diolah dari buku Karena Hidup (Tak Selalu) Indah karya Dr. Moch Syarif Hidayatullah (Quanta (2014):

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.