Menu Tutup

Kunjungan Hary Tanoe ke Pesantren Blokagung, Ini Penjelasan Soal Sumbangannya

DatDut.Com – Beberapa waktu lalu masyarakat heboh mengkritik cara sebagian santri saat menyambut kedatangan Hary Tanoe (HT), politisi pemilik dari MNC Group, yang merupakan Pendiri dan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo). Penyambutan dan salaman yang dilakukan itu mengundang kritikan dari sebagian orang. Utamanya mereka yang sedang antipati dengan sosok calon pemimpin dari kalangan non-Muslim dan sebagian dari kalangan Islam garis keras.

Langkah politik bos MNC Group tersebut memang terus mendapat “pengawasan”. Berbagai gerakan politiknya dianggap banyak orang adalah dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi Capres pada pemilu 2019 nanti. Meskipun ia menegaskan bahwa dirinya tidak berambisi mencalonkan diri, namun lebih fokus pada pemenangan partainya. Dia hanya ingin Indonesia dipimpin oleh orang yang tepat, punya integritas dan kapasitas. Demikian dilansir Madiun Pos , 19/01/16.

Karena sikap anti yang berlebihan, maka kedatangan HT ke berbagai pesantren tak lepas dari sorotan kecurigaan, bahkan komentar miring kepada pesantren terkait. Ramadan ini, Hary Tanoe memulai Safari Ramadan ke berbagai pesantren di Jawa, dan memilih Pesantren Darussalam Blokagung, sebagai titik awalnya. Tak pelak, kedatangan HT ke Blokagung, 18 Juni 2016, juga mengundang komentar miring. Untuk itu, sebelum menjadi isu lebih luas, ini yang harus Anda tahu terkait penerimaan kunjungan Hary Tanoe oleh Pengasuh Pesantren Blokagung.