Menu Tutup

ADDAI Lakukan Pendataan Dai Kompeten Berhaluan Wasathiyyah

ADDAI Online – Asosiasi Dai-Daiyah Indonesia (ADDAI) mengupdate data dan daftar Dai Kompeten Berhaluan Wasathiyyah. Update ini didasarkan atas masukan dari berbagai pihak yang kompeten, termasuk terkait dengan sebaran wilayah, keahlian dai, dan keterampilan dakwahnya.

“Pada tahun 2020, ada 133 dai yang masuk dalam daftar tersebut. Data tersebut belum mencakup seluruh wilayah Indonesia atau belum merata. Diharapkan dengan pendataan tahun 2021, dai-dai kompeten berhaluan wasathiyyah semakin banyak dan meluas cakupan datanya,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat ADDAI, Ust, Dr. Moch Syarif Hidayatullah kepada Kabarpas.com

Dijelaskan, data yang masuk akan diverifikasi oleh tim ahli ADDAI dan nanti akan dirilis kembali ke publik setelah verifikasi melalui media massa dan media sosial.

Baca juga:  Pernyataan Sikap ADDAI terhadap Pelecehan Kehormatan Nabi

Kendati demikian, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Raudhatul Mustariyah Kota Pasuruan ini menambahkan,, ada beberapa syarat khusus bagi dai yang masuk dalam pendataan dai kompeten versi ADDAI ini.

“Karena kami berikhtiar benar-benar menjadi organisasi yang mewadai dai-dai kompeten. Jadi ada syaratnya, di antaranya yaitu Aktif berdakwah;  kompeten dalam ilmu keislaman; berhaluan Wasathiyyah; menebarkan dakwah yang santun dan ramah; Serta tidak menebarkan kebencian dan sikap permusuhan juga memecah belah,” terang dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut.

Anda dai atau punya dai yang Anda rekomendasikan, silakan klik tautan berikut:
bit.ly/Pendataan_Dai_Wasathiyyah .

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *