Menu Tutup

ADDAI-DMI Tangsel Kerja Sama Kembangkan Konsep Kota yang Religius

ADDAI Online – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel Drs. H. Heli Slamet, M.Si. berkenan menerima perwakilan Pengurus Pusat Asosiasi Dai-Daiyah Indonesia (ADDAI) dalam silaturahim daring melalui fasilitas video konferensi Zoom.

Dalam suasana yang akrab tapi serius, banyak poin penting yang menjadi fokus pembicaraan yang diikuti oleh pengurus ADDAI dan DMI Kota Tangsel. Salah satunya tentang harapan Ketua DMI Tangsel agar ADDAI berperan dalam pengembangan Tangerang Selatan yang bermotto sebagai kota religius.

Program-program dimaksud terkait dengan pelatihan imam dan khatib yang ada di lingkungan Kota Tangsel. Program ini dirasa penting mengingat jumlah masjid yang ada di sekitar Tangsel tidak kurang dari 600-an.

Baca juga:  ADDAI Mendesak Dilakukan Uji Kompetensi Dai

Program lainnya adalah terkait status Tangsel selain sebagai kota yang penduduknya sejahtera dan menjadi tempat hunian yang nyaman, tapi juga menjadi kota yang masuk dalam zona merah radikalisme.

“Bagi ADDAI, ini tentu menjadi kehormatan mendapat kepercayaan dari DMI Tangsel. Insya Allah ADDAI siap berkontribusi dan berkolaborasi untuk mewujudkan harapan DMI,” ujar Ustaz Muhammad Zen, M.A, Wakil Ketua Umum ADDAI.

Apa yang disampaikan Waketum ADDAI, didukung oleh Ketua Umum ADDAI Dr. Moch. Syarif Hidayatullah, Bendahara ADDAI Ustaz Zaki Mubarak, Ketua Komisi Hukum Dr. Ahmad Rojali Jawab, Ketua Komisi Alquran Dr. Bambang Irawan, Anggota Komisi Dakwah Ust. Ahmad Yani, M.A.

Dari DMI Kota Tangsel, selain Ketua, juga hadir pengurus lainnya. Di akhir pertemuan, Ketua DMI mengharapkan sesegera mungkin ADDAI mengeksekusi program-program yang sudah dibicarakan sehingga dapat tercapai motto Tangsel sebagai kota yang religius.

Baca juga:  ADDAI Buka Pendaftaran Anggota Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *