Menu Tutup

Waspada Virus Bawaan dalam Download Gratisan! Amalkan 5 Tip Ini agar Gagdetmu Aman

DatDut.Com – Menurut beberapa pakar SEO yang pernah saya baca tulisannya, kata kunci yang memuat kata gratis termasuk kata yang paling banyak dicari dan mendatangkan pengunjung ke suatu blog atau wesite.

Realitasnya, memang banyak dari kita yang suka gratisan. Dari lagu, aplikasi, tutorial hingga trik khusus pun kebanyakan dari kita browsing dengan menyertakan kata gratis.

Hobi mencari download gratisan memang bukan masalah. Tapi yang jadi masalah adalah bila dari download sana-sini itu komputer kina terinfeksi virus. Itu baru masalah. Malware (malicious software) lebih akrab kita kenal dengan virus.

Meskipun sebenarnya ada bermacam-macam dan jenis berbeda istilah, tetapi kata virus lebih dikenal banyak pengguna internet. Menurut beberapa sumber, penularan malware memang salah satunya paling banyak lewat unduhan gratis.

Selain membahas tentang cara aman dari virus saat melakukan free download, tulisan berikut ini juga tentang cara mengenali web abal-abal yang hanya menangkap kata kunci Anda tanpa menyediakan konten:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.