Menu Tutup

Merinding! Upacara HUT ke-71 RI di 12 Pesantren dengan Bersarung, Berjubah, dan Berterompah

DatDut.Com – Momen 17 Agustus kemarin menjadi salah satu saat tepat bagi kalangan santri dan pesantren untuk meneguhka dan mengukuhkan kecintaan mereka terhadap negara dan bangsanya. Kalau dulu praulama pendahulu berjuang mendirikan dan memerdekakan bangsa ini dari penjajah, kini santri dan pesantren berjuang mengukuhkan dan melawan ideologi makar.

Salah satu wujud kecintaan dan cara kalangan pesantren menunjukkan loyalitasnya terhadap NKRI adalah dengan turut memperingati Hari Kemerdekaan. Sebagaiamana diberitakan salah satu stasiun TV, bahwa ada lembaga pendidikan Islam yang terang-terangan mengajarkan bahwa menghormat bendera adalah haram, bahkan syirik.

Momen 17 Agustus kemarin menyisakan kesan mendalam ketika kita memandang bagaimana cara kaum sarungan menunjukkna kecintaan dan loyalitas terhadap negeri yang dibebaskan oleh para ulama panutannya. Tak harus bersergam rapi dan mengkilat, bahkan dengan pakaian ala kadarnya mereka melakukan upacara bendera. Bahkan ada yang mengadakan upacara bendera malam hari. Belum ada penjelasan yang saya dapat mengapa mereka mengadakan upacara bendera malam hari.

Nah, berikut ini koleksi foto-foto unik Paskibra ala santri saat upacara Hari Kemerdekaan ke-71 RI. Terus terang di berbagai pesantren terutama yang sudah memiliki pendidikan formal umum, keberadaan paskibra dengan atribut khasnya bukan barang baru lagi. Tapi kali ini kami pilihkan Paskibra unik ala santri, bersumber dari koleksi foto akun FB  santri atas nama Abdu L Wahab berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.