Menu Tutup

Ulama yang Difitnah Isu Wanita Lain; dari Gus Dur, K.H. Zainuddin MZ, hingga Habib Rizieq

DatDut.Com – Politik memang kejam. Orang bisa melakukan apa saja untuk mendapatkan tujuannya. Gara-gara politik, orang rela melacurkan diri, menghancurkan nama baik orang lain, dan bahkan membunuh.

Demi mendapat kekuasaan atau menutup kelemahan, orang tak peduli lagi halal-haram, fitnah-fakta, dan bahkan memproduksi kebohongan. Hoax demi hoax dilakukan untuk mendapat sesuatu yang ditargetkan.

Ketika dunia politik melibatkan ulama, pada titik itulah seorang ulama akan dihadapkan pada permainan-permainan yang memang kejam, menjatuhkan, dan bahkan tak berprikemanusiaan.

Anehnya, berita-berita model begini selalu dipercaya. Tentu saja yang percaya adalah orang yang kurang waras akalnya. Orang itu lupa bahwa dalam permainan politik, orang yang baik bisa dicitrakan jahat atau salah. Begitupun sebaliknya, orang yang jahat dan keji malah dicitrakan baik dan hebat.

Hanya politik yang bisa melakukan itu. Dalam hari-hari yang penuh isu-isu politik seperti hari ini, banyak skandal palsu dibuat, demi menyingkirkan dan menjatuhkan siapa saja yang dikategori sebagai lawan politik, termasuk ulama sekalipun.

Nah, dalam konteks Indonesia kontemporer, ada skandal yang tentu saja hasil rekayasa untuk kepentingan politik tertentu. Skandal ini sengaja dibuat untuk menghancurkan nama baik sang ulama. Tak tanggung-tanggung skandal itu soal isu adanya wanita lain dalam kehidupan sang ulama.

Dengan dalih bangsa tak mau dirusak oleh ulama yang cacat moral, isu murahan itu diproduksi dan memang sengaja dipakai untuk dijadikan sebagai mesin penghancur nama baik sang ulama. Sejauh ini memang cukup efektif. Meskipun tetap saja tak ada kejahatan yang sempurna.

Namun, yang jadi masalah utama banyak orang yang langsung begitu saja percaya, terutama mereka yang pada asalnya memang tidak suka. Memang faktanya banyak orang di luar sana lebih menyukai hoax daripada fakta, lebih gandrung pada fitnah daripada kebenaran.

Berikut 3 skandal isu wanita lain yang mampir dalam kehidupan ulama besar yang kebetulan hidupnya banyak bersinggungan dengan masalah-masalah politik:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.