Menu Tutup

Hujatan terhadap Kiai Said Aqil Siradj, dari Pemimpin Non-Muslim hingga Yayasan Peduli Pesantren

DatDut.Com – Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siradj memang penuh kontroversi. Kiai yang pernah menempuh pendidikan S1 di Universitas King Abdul Aziz hingga S3 di Universitas Umm al-Qura Arab Saudi ini kerap melontarkan pernyataan ataupun melakukan tindakan yang menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Sikap beliau yang kadang tidak bersifat mainstream sering kali menuai kritikan bahkan hujatan, baik yang ditujukan kepada beliau secara pribadi maupun menyerempet ke organisasi yang kini tengah dipimpinnya, Nahdlatul Ulama (NU).

Beberapa waktu lalu, telah hadir sebuah momen yang ditahbiskan sebagian orang sebagai barometer baru dalam menilai militansi dalam berislam, yakni Aksi Bela Islam.

Menurut pandangan mereka, saya harap tidak semuanya, muslim yang mempunyai komitmen adalah mereka yang mendukung aksi yang telah (dan mungkin masih akan) diadakan itu, sedangkan pihak lain baik yang netral maupun menolak aksi diposisikan sebagai pihak yang patut diragukan komitmennya terhadap agama.

Warga NU sendiri mempunyai pendapat yang berbeda mengenai aksi tersebut. Namun PBNU secara tegas menyatakan sikapnya yang tidak mendukung aksi turun ke jalan. Hal ini tak jarang dikaitkan dengan Kiai Said yang memang sedari awal mereka tidak klop dengan beliau.

Dengan kebebasan menyuarakan isi hati lewat jemari, mereka melesakkan berbagai berita yang terkesan memojokkan kyai Said. Berikut ini beberapa hal yang akhir-akhir ini digunakan sebagai amunisi untuk mendiskreditkan Kiai Said Aqil Siradj:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.