Menu Tutup

Masyarakat Dapatkan 5 Manfaat Ini dari Transportasi Online

DatDut.Com – Sebelum konflik terbuka antara pengemudi transportasi konvensional dan pengemudi transportasi online, larangan transportasi online sudah pernah┬áresmi dirilis pemerintah. Dalam hal ini, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Djoko Sasono menyatakan keputusan resminya tersebut dalam konferensi Pers di Jakarta, Kamis (17/12/15).

Pernyataannya tersebut tertuang dalam Surat Pemeberitahuan Nomor UM.3012/1/21/Phb/2015 yang ditandatangani Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, seperti dikutip Detik.com.

Semua alat transportasi yang berbasis online tersebut dilarang karena melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2014 Tentang Angkutan Jalan, seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Ketentuan transportasi online tidak memenuhi semua syarat yang tercantum dalam Undang-Undang tersebut, yaitu harus beroda tiga, berbadan hukum, dan memiliki izin penyelenggaraan angkutan umum.

Sikap pemerintah ini tentu mengagetkan banyak pengguna aplikasi transportasi online tersebut. Pasalnya, alat transportasi sangat membantu aktivitas sehari-hari masyarakat yang sibuk bekerja di kota Metropolitan. Paling tidak, masyarakat Indonesia yang sering berinteraksi dengan transportasi online tersebut akan kehilangan 5 manfaat ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.