Menu Tutup

Teganya Bikin Hoax tentang Kondisi K.H. Hasyim Muzadi sebelum Wafat

DatDut.Com – Di tengah suasana duka yang menyeliputi umat Islam atas wafatnya K.H. A. Hasyim Muzadi, ternyata ada saja yang memanfaatkannya untuk membuat kabar palsu alias hoax. Sebuah postingan berisi video saat ini sedang viral di media sosial Facebook.

Postingan akun atas nama Fahrur Rozi tersebut mengklaim bahwa K.H. Hasyim Muzadi wafat di rumah sakit dan sempat mengumandangkan azan subuh.

Dr. KH. Hasyim Muzadi sempat adzan shubuh sebelum Wafat. Di ambil dari cctv Rumah sakit yang merawat,” tulisnya.

Dalam video tampak seorang lelaki di pembaringan rumah sakit dengan berkerudung serban motif kotak-kotak merah dan putih sedang mengumandangkan azan.

Hingga tulisan ini dibuat, status yang diunggah pada 17 Maret sekitar pukul 11 itu telah dibagikan hingga 402 kali dan telah mencapai 15 ribu tayangan. Status tersebut juga mendapat lebih dari 500 tanggapan.

Setelah mengunggah status, pemilik akun masih sempat menanggapi beberapa komentar pembaca yang meminta izin share. Misalnya ketika akun Ahmad Hadi Sholihan berkomentar, “Subhaanallooh…idzin share gus”, Fahrur menanggapi “Injih monggo share (Iya, silakan share).”

Setidaknya hingga 3 jam kemudian sejak mengunggah status, Fahrur Rozi masih memberi like untuk para pengunjung akunnya yang berkomentar. Selepas itu, pemilik akun sudah tidak menanggapi, termasuk ketika berduyun-duyun para pengguna FB mengomentari postingannya dengan berbagai klarifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.