Menu Tutup

Darurat JIL, Waspadai 5 Rukun Islam Liberal Ini!

DatDut.Com – Kaum liberal, utamanya dalam Jaringan Islam Liberal, selalu berisik menyuarakan pemahaman nyleneh atas berbagai fenomena keislaman. Begitu isu LGBT menghangat kembali, mereka pun menyambut dengan semangat. Maka kembali kita dengar pendapat-pendapat aneh yang sebenarnya sudah lama mereka suarakan.

Apa pun cara kita menjawab argumen kaum liberal terkait pemikiran dan pernyataan mereka yang selalu nyleneh dan menentang arus, jikalau itu menggunakan dalil agama pada akhirnya tidak akan mempan. Kenapa? Karena mereka selalu anti terhadap berbagai hal yang beraroma doktrin agama.

Paham liberal yang memang bersumber dan diadopsi dari Barat tidak lepas dari sikap awalnya sebagai penentangan dan pembebasan dari doktrin agama. Menurut Kholili Hasib, kebangkitan paham liberal di Barat berawal dari trauma hegemoni gereja, masalah pada teks Bible atau Injil, dan problem doktrin trinitas dalam Kristen. Liberalisme yang awalnya adalah upaya perlawanan dan pemberontakan terhadap doktrin Kristen yang diselewengkan oleh kaum gereja, pada akhirnya diupayakan untuk membongkar ajaran Islam pula.

Kembali ke tidak bergunanya dalil agama untuk menjawab celotehan kaum liberal, hal itu terjadi karena mereka telah pula mempunyai “doktrin agama” ala liberal. Saya sebut saja itu sebagai Rukun Islam Liberal. Lima prinsip ini adalah kesimpulan simpel berdasar berbagai pemikiran yang muncul dari tokoh dan simpatisan JIL. Cara bicara orang liberal biasanya rumit kebanyakan teori pemikiran dan njlimet untuk menunjukkan tingginya level pendidikan mereka. Ujung-ujungnya tak jauh dari merendahkan Islam. Gampangnya, pendapat mereka tidak akan jauh dari 5 rukun Islam liberal berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.