Menu Tutup

(Lagi) Ribuan “Korban” Status Hoax tentang PKI di Manado! Anda Salah Satunya?

DatDut.Com – Membahas berita bohong, pelintiran maupun salah paham yang dibagikan memang tak ada habisnya. Kecepatan berita hoax beredar mengalahkan pihak-pihak yang berusaha cerdas mencari berita sebenarnya. Selagi kita berpikir dan menelusuri berita ataupun status memancing emosi, ratusan bahkan ribuan jari orang sudah menekan tombol “share” sembari berkomentar penuh nafsu.

Kalau kemarin hoax beredar dari pendukung Ahok yang menistakan Ketua MUI, kali ini giliran orang yang mengaku sebagai anti cebong dan taiker menyebar hoax (Cebong= pendukung Jokowi; taiker= pendukung Ahok). Modusnya pun sama. Foto kejadian yang sudah lewat dan sudah selesai, diunggah lagi dan dibumbui dengan komentar mengkritik pemerintah.

Status hoax kali ini mengangkat isu PKI yang memang menjadi salah satu isu andalan sebagian orang. Sekecil apa pun hal yang berbau simbol PKI akan disorot dan dijadikan bahan pemberitaan. Sampai-sampai ada yang memelintir berita lalu dipakai untuk menghujat pemerintah. Berikut ini ulasan tentang akun FB yang mengunggah status hoax tentang bendera dan topi bersimbol PKI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.