Menu Tutup

Seharusnya Para Nabi Palsu Mengerti 5 Hal Ini Sebelum Deklarasi Kenabiannya

DatDut.Com – Fenomena munculnya kembali nabi made in Indonesia menarik untuk dibicarakan. Bayangkan, hingga saat ini telah dirilis 8 orang “nabi” dari Indonesia. Salah satu media online terkemuka, JPNN, merilis profil 8 orang nabi dari Indonesia tersebut.

Tetapi, bukan ingin mengulang berita dari JPNN, tulisan kali ini mencoba memberi beberapa rambu agar kita tidak mudah terpesona saat mengalami hal luar biasa berbau gaib. Dari beberapa orang yang mengaku menjadi nabi, mereka mengaku mendapatkan wahyu ataupun bisikan ghaib.

Gus Jari misalnya, mengaku sebagai nabi setelah bermimpi dibisiki bacaan “Yasin” tujuh kali lalu dibacakan surah Yasin hingga tuntas. Lia Aminudin atau Lia Eden mengaku menjadi nabi, malaikat, sekaligus Imam Mahdi setelah beberapa kali mengalami peristiwa aneh dan didatangi pembimbing gaib bernama Habib al-Huda yang akhirnya mengaku sebagai malaikat Jibril.

Setiap kita, muslim maupun nonmuslim, taat atau sering maksiat, berpeluang untuk mengalami hal-hal aneh berbau gaib karena semua pada dasarnya adalah atas kehendak Tuhan.

Oleh karena itu, setidaknya hendaklah orang memahami dan memiliki pikiran jernih saat menjumpai keluarbiasaan pada dirinya. Teliti hal luar biasa dan gaib pada diri kita dengan 5 hal ini sebelum merasa sebagai nabi atau orang terpilih:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.