Syiar.co.id – Ini uji coba sosial (social experiment) yang dilakukan oleh pengelola chanel “Are We Famous Now” di Youtube. Uji coba ini dilakukan di New York City yang akan mencari kesimpulan, mana wanita yang lebih berpeluang dilecehkan: apakah yang berhijab atau yang berpakaian terbuka dan cenderung seksi?
Eksperimen ini dilakukan selama 10 jam di mana 5 jam si wanita berpakaian seksi dan 5 jam lainnya si wanita berhijab. Pemeran dalam eksperimen ini adalah wanita yang sama.
Hasilnya mencengangkan. Si wanita yang berpakaian terbuka dalam beberapa menit saja berjalan, sudah banyak digoda dan dilecehkan. Pelecehannya pun cenderung mengarah pada aktivitas seksual.
Sementara wanita yang berhijab justru sama sekali tak ada yang menggoda selama kurun waktu itu. Padahal pemerannya sama dan bahkan terlihat lebih cantik dengan hijab dan paduan gamis berwarna hitam gelap.
Ini semakin membuktikan bahwa dengan memerintahkan penggunaan hijab, Islam telah memuliakan dan mengangkat derajat perempuan. Ini sama sekali berbeda dengan anggapan kaum feminis yang nyatanya basis teorinya berbasis prasangka dan kebencian. Ini bantahan nyata terhadap teori kaum feminis.
Video eksperimen sosial ini sudah ditonton hampir 14 juta viewer. Penasaran? Silakan tonton di bawah ini:
- ADDAI Hadiri Undangan Kemenag RI Gagas Pola Pembinaan Keagamaan - 26 Juli 2022
- Pelantikan ADDAI Sumsel, Memperkuat Agen Wasathiyyah - 25 Maret 2022
- Pelantikan PW ADDAI Jawa Tengah, Gerbang Baru Transformasi Dakwah - 12 Maret 2022