Menu Tutup

Bukan Sarang Teroris, Ini 5 Kelebihan dan Kekhasan Pesantren Modern

DatDut.Com – Pesantren mengalami perkembangan yang sangat pesat.  Dari tahun ke tahun pesantren terus bertransformasi. Selain pesantren salaf, di masyarakat juga dikenal pesantren modern dan pesantren salafi (Baca: Kenali 5 Ciri Pembeda antara Pesantren Salaf, Modern, dan Salafi).

Meski demikian, orang masih kerap salah menilai pesantren. Ada yang masih menganggap pesantren sebagai kuno, tradisional, buangan, atau bahkan ada yang mencap pesantren hanya tempat menghukum anak-anak nakal, yang gagal di sekolah. Belakangan ramai dibicarakan bahwa pesantren dituduh sebagai sarang teroris.

Semua itu hasil dari salah persepsi terhadap pesantren. Kesalahan persepsi tersebut biasanya lahir dari ketidaktahuan dan ketidakkenalan. Setelah tahu, pasti persepsi itu akan hilang dengan sendirinya.

Setelah pada artikel sebelumnya disajikan tentang pesantren salaf (Baca: Kenali 5 Keunikan dan Kekhasan Pondok Pesantren Salaf Beserta Model Pendidikannya), kali ini kita akan mengulas kelebihan dan kekhasan pesantren modern, yang sebagaiannya dikait-kaitkan dengan aktivitas terorisme. Berikut 5 kelebihan dan kekhasan pesantren modern:

1 Comment

  1. puput

    assalamualaikum, terima kasih kak artikelnya. tapi.. artikel ini kenapa nggak bisa dibuka untuk selanjutnya ya. hanya smpai pada point pertama saja yaitu pembelajaran di kelas. point ke2 dan selanjutnya tidak bisa diakses.
    mohon diperbaikiterima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.