Menu Tutup

Ingat! Jangan Nodai Aksi Super Damai 212 dengan Menyebar Foto dan Berita Hoax

DatDut.Com – Seperti yang dikhawatirkan penulis dalam artikel tentang foto palsu yang beredar jelang Aksi Bela Islam II, bertebarannya foto dan berita kurang benar turut mengiringi Aksi Bela Islam III 2 Desember.

Tidak semuanya hoax, namun sebagian saja merupakan pemilihan ilustrasi ataupun judul berita yang kurang tepat. Tentang rombongan atau kafilah dari Ciamis, Darut tauhid, maupun Sumatera Barat, memang benar kehadiran mereka dalam aksi kali ini.

Tetapi tak sedikit pula dukungan terhadap aksi umat islam dengan memakai foto yang tidak pas ataupun klaim tak berdasar. Sebagian sumber yang dapat dipercaya terkait Aksi Bela Islam III antara lain Fanpage maupun Twiter KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Siaran langsung juga dapat dilihat di Youtube pada chanel GNPF Live Stream Bela Islam III. Bagi yang aktif di FB, bisa mengikuti perkembangan lewat halaman resmi Bela Quran.

Aksi Super Damai atau Aksi Bela Islam III telah berlalu dengan sukses dan damai. Jadi, agar tidak merusak dan menodai kedamaian yang telah diperjuangkan dalam aksi umat islam, hendaknya jangan menyebar atau memberi tanggapan mendukung pada foto-foto atau video yang diunggah oleh akun yang terbukti menebar hoax. Dan, berikut ini adalah beberapa hoax yang mengiringi Aksi Bela Islam III.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.