Menu Tutup

Foto Ini Diklaim sebagai Jamuan Makan Kapolda Jabar untuk GMBI Usai Bentrok dengan FPI, Padahal…

DatDut.Com – Pasca pemeriksaan terhadap Pimpinan FPI, Habib Rizieq Syihab yang diwarnai kerusuhan antara massa FPI dan LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia). Kerusuhan juga berbuntut adanya aksi perusakan terhadap kantor GMBI di Bogor.

Hoax dari Instagram tak ketinggalan mewarnai pasca keributan tersebut. Dari sebuah akun bernama Sorotan Publik tersebar gambar dengan tulisan dan klaim sebagai berikut:

Keren dong… LSM Preman dilindungi Polisi untuk Menyiksa dan Memukul FPI.  Indonesia memang kece. Pembakar masjid di Tolikara saja dijamu Presiden.  Hehe maklum, Indonesia Presidennya dalam bayang2 cina .

#SorotanPublik”

 

Sejak diunggah pertama kali pada 13 Januari, status tersebut telah mendapat 4.583 like. Beberapa akun Facebook juga menyebarkan status tersebut. Status di atas jika sewaktu-waktu dihapus bisa Anda lihat gambar layarnya di sini.

Akun Sorotan Publik sendiri memiliki 168 kiriman yang isinya kebanyakan kebencian terhadap salah satu paslon maupun terhadap pemerintah. Akun ini juga memiliki 9.094 follower.

Sementara itu di Facebook, unggahan status sejenis sempat diposting oleh halaman yang mengatasnamakan Front Pembela Islam. Meskipun sebagian orang mengatakan halaman tersebut bukan halaman resmi FPI, namun FP ini mempunyai 107 ribuan pengikut.

Bahkan postingan tentang jamuan makan oleh Kapolda Jabar kepada LSM GMBI tersebut telah dibagikan hingga 7000 kali, dan mendapat 7,500 tanggapan. Setelah maraknya klarifikasi para pengguna FB, postingan ini akhirnya dihapus, namun sempat didokumentasi oleh pengguna FB atas nama Hermansyah Koto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.