Menu Tutup

Ini Fakta Sebenarnya di Balik Video Viral Puluhan Ribu tentang FPI yang Dikeroyok GMBI

DatDut.Com – Meskipun kerusuhan antara FPI dan GMBI beberapa hari lalu berakhir dengan kesepakatan damai dan menjaga keadaan tetap kondusif, rupanya ada saja pihak-pihak yang menyebar provokasi. Dan memang meskipun secara kesepakatan berdamai, namun tampak masih banyak simpatisan masing-masing kubu yang kurang puas.

Salah satu provokasi paling viral saat ini adalah sebuah video yang diunggah di Facebook oleh Fhenny Zhoe pada 16 Januari lalu. Lihat screenshotnya di sini  jika ternyata status tersebut telah dihapus pemiliknya.

Dalam jangka 4 hari sejak diunggah, saat tulisan ini dibuat, video tersebut telah dibagikan hingga 29 ribuan, ditanggapi hingga 2,9 ribu, dan mendapat komentar hingga 1,4 ribuan.

Video berdurasi 33 menit itu menampilkan seorang anggota FPI yang bersimbah darah di antara kerumunan pengeroyok dan polisi yang menyelamatkannya. Seorang petugas dibantu warga segera mengevakuasi anggota FPI tersebut ke mobil bak terbuka untuk segera diselamatkan. Saat yang sama tampak juga beberapa warga yang masih menyempatkan diri menendang korban yang tak berdaya.

SALAH 1 BUKTI GMBI MENGANIAYA ANGGOTA FPI SEBARKAN BIAR SAMPAI KE POLRI *****,” tulis Fhenny dengan full huruf kapital. Tanda bintang adalah sensor kami untuk kata-kata tak pantas yang aslinya tertulis disana.

Karena pesan panas itulah emosi pembaca segera terbakar. Apalagi memang dalam kerusuhan beberapa waktu lalu ada anggota FPI yang dikeroyok. Mobil milik massa FPI juga mengalami kerusakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.