Menu Tutup

Fakta di Balik Foto Pembunuhan di Mushalla Ini Diviralkan dan Dikaitkan dengan Bangkitnya PKI

DatDut.Com – Salah satu modus membangkitkan sentimen dan sikap antipemerintah, serta membangkitkan emosi umat Islam adalah dengan foto-foto pembunuhan yang diposting dengan deskripsi seolah umat Islam sangat dihinakan.

Salah satunya foto pembunuhan di sebuah mushalla ini. Foto korban pembunuhan yang tergeletak di lantai mushalla bersimbah darah tersebut diviralkan oleh salah satu pengguna FB.

Dalam statusnya, Alaudien Al-Ghazali mengunggah 3 foto tentang pembunuhan di sebuah mushalla. Dalam penjelasannya, pemilik akun menulis:

KENAPA YANG SEPERTI INI SEPI DARI PEMBERITAAN??? Coba Kalo Korbannya orang kafir, 7 hari 7 malam di siarin di TV belum kelar2. Dan yang sering terjadi selalu menuduh pelakunya dari orang Islam, Padahal kenyataannya hanya oknum bayaran yang mengatasnamakan Islam.

***

BOLEH SHARE.. Dari Fb Evita prameswari : Telah terjadi pembunuhan seorang penjaga mesjid di desa kintap kab.tanah laut..kalimantan selatan sewaktu tidur di mesjid ….mohon doa.nya untuk saudara kita ini.agar amal ibadar di terima di sisi Allah SWT.”

Sama-sama mengunggah berita tentang pembunuhan penjaga masjid di Kab. Tanah Laut, namun status Aludien di atas adalah yang paling viral.

Itu tak lepas dari caranya mengaitkan berita dengan agama. Mempertanyakan kenapa tidak ada berita di TV, dan mengungkit kasus sejenis yang korbannya adalah nonmuslim.

Sejak diunggah pada 17 Januari 2017 pukul 12.40, statusnya telah dibagikan sebanyak 3.774 kali, mendapat 4,4 ribu tanggapan, dan 300 lebih komentar. Gambar status tersebut juga bisa dilihat di sini.

Beberapa akun lain yang juga mengunggah foto yang sama namun dengan deskripsi biasa-biasa saja, namun tak dibagikan oleh pengguna lain hingga ribuan kali.

FP Tentang Islam misalnya, mengunggah foto tersebut dengan deskripsi “Telah terjadi pembunuhan seorang penjaga mesjid di desa Kintap Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan sewaktu tidur di mesjid. Mohon doanya untuk saudara kita ini agar amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT. Sumber: s.id/fkO.”

Hanya saja, ternyata tautan yang telah diperpendek (s.id/fkO) di akhir tulisan tersebut merujuknya ke status Alaudien. Dalam FP ini, berita pembunuhan penjaga masjid dibagikan hingga 900 kali.

Deskripsi lebih seram ditulis oleh akun Abu Muhammad Halim Sodikin yang membagikan kiriman Aludien. Abu Muhammad menulis dengan huruf kapital:

PKI MULAI BERAKSI ….PENJAHAT GA MUNGKIN MEMBUNUH DI MASJID, TUKANG BADOG GA AKAN BERANI MEMBUNUH DI DALAM MASJID … HANYA PKI DAN KAUM KAFIR YANG BERANI MEMBUNUH ORANG YANG BERADA DALAM MASJID ..WASPADALAH … WASPADALAH WAHAI UMMAT ISLAM… BERSIAP SIAGALAH…” Lihat di sini jika ternyata status telah dihapus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.