Menu Tutup

Benarkah Daftar Minuman Berbahaya Mengandung Aspartam Pemicu Kanker Otak Ini?

DatDut.Com – Baru-baru ini beredar kembali sebuah pesan yang diviralkan di media sosial Facebook tentang daftar minuman berbahaya yang memicu kanker otak, diabetes, dan pengerasan sumsum belakang.

Berita yang mengatasnamakan Ikatan Dokter Indonesia dan bersumber dari dr. Ismuhadi, MPH tersebut yang paling viral diposting pada 19 Juni 2015 oleh akun Gunawan Inkokusumo. Berdasarkan profil yang tertera dalam akun facebook-nya, Gunawan bekerja di Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Postingan lama ini terangkat kembali karena masih diviralkan oleh pengguna FB. Hingga saat ini daftar minuman berbahaya pemicu kangker tersebut telah dibagikan hingga 105.459 kali. Mungkin karena pengaturan privasi akunnya, maka postingan itu hanya mendapat 5 komentar dukungan saja dan 11 tanda suka.

Sebenarnya ada postingan yang lebih lama daripada yang diunggah oleh akun Gunawan Inkokusumo diatas. Yaitu informasi serupa oleh halaman Majelis AL-Jamaah pada 25 Mei 2014.

Intinya, informasi tersebut mengklaim bahwa Aspartam yang terkandung oleh produk minuman dalam daftar itu merupakan racun penyebab pengerasan otak (kangker otak) diabetes, dan pengerasan sumsum belakang (mematikan sumsum belakang). Berikut kutipan lengkapnya:

Ikatan Dokter Indonesia (IDI), menginformasikan bahwa saat ini sdg ada wabah Pengerasan Otak (Kanker Otak), Diabetes dan Pengerasan Sumsum Tulang Belakang (Mematikan sumsum tulang belakang).

Untuk itu, hindarilah minuman sbb:

1. Extra Joss,

2. M-150,

3. Kopi SusuGelas (Granita),

4. Kiranti,

5. Krating Daeng,

6. Hemaviton,

7. Neo Hemaviton,

8. Marimas,

9. Segar Sari shachet,

10. Frutillo,

11. Pop Ice,

12. Segar Dingin Vit.C,

13. Okky Jelly Drink,

14. Inaco,

15. Gatorade,

16. Nabati,

17. Adem Sari,

18. Naturade Gold,

19. Aqua Splash Fruit.m

Karena ke-19 minuman tsb mengandung ASPARTAME (lebih keras dr biang gula) racun yg menyebabkan diabetes, kanker otak, dan mematikan sumsum tulang.

Info: dr. H. Ismuhadi, MPH

Mohon dishare, sayangi keluarga”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.